(Jakarta) Ekonomi/keuangan syariah semakin terus berkembang dan sekaligus mendapat tanggapan yang sangat positif bukan hanya di Indonesia tetapi di dunia. Perkembangan keuangan syariah menjadi topik yang terus-menerus dibahas oleh para ahli dunia karena dianggap sebagai solusi terbaik perkembangan ekonomi sekarang ini.

Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia menjadi pasar terbaik dalam perkembangan keuangan syariah. Indonesia justru memerlukan pengetahuan dan pemahaman yang baik terkait keuangan syariah.

PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) sebagai perusahaan penjaminan berbasis syariah mengambil peran yang sangat besar dalam mendongkrak pemahaman keuangan syariah. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI sebagai fasilitator pemerintah guna memberikan edukasi dan literasi perekonomian syariah. Sebagai fasilitator Kemenko Perekonomian RI mengajak semua organisasi, perusahaan dan lain-lain untuk turut andil berpertisipasi menyukseskan perekonomian syariah di Indonesia. Tidak terkecuali, Askrindo Syariah.

Kementerian Perekonomian RI melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Kabupaten Garut. Kunjungan kerja ini berlangsung di Pondok Pesantren PERSIS Rancabango Garut pada tanggal 21 April 2022.

Dalam kunjungan kerja ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI (Bapak Airlangga Hartarto) menyerahkan pemberian Edukasi dan Literasi Keuangan Syariah dari Askrindo Syariah kepada Pondok Pesantren PERSIS Rancabango Garut. Pemberian Edukasi ini diterima langsung oleh pimpinan Ponpes K.H. Aceng Zakaria didampingi oleh Bupati Garut.