Bencana banjir besar yang terjadi pada awal tahun 2020 mengakibatkan banyak kerugian yang dirasakan oleh masyarakat, bukan hanya korban jiwa tapi juga materil yang berdampak pada kondisi tempat tinggal warga di beberapa wilayah yang perlu untuk perbaikan. Sebagai bentuk kepedulian social dan melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (AskrindoSyariah) menggandeng Yayasan Lintas Sungai Abadi (Yalisa) membuat Hunian Sementara (Huntara) dan Rumah Ibadah di Kampung Ciraos, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Jasinga, Bogor, Jawa Barat.

Setelah bantuan tanggap darurat yang diberikan pada saat bencana, Askrindo Syariah berkomitmen untuk dapat membantu korban hingga proses pemulihan pasca bencana.Untuk itu perusahaan melalui Yalisa bekerjasama melakukan pembangunan Huntara dan Rumah Ibadah di wilayah yang terkena dampak paling parah akibat bencana ini. Pasca terjadinya banjir dan longsor banyak keluarga yang kehilangan tempat tinggal dan membutuhkan bantuan rumah tinggal sementara hingga masa pemulihan selesai sampai warga dapat menjalani kehidupan normal kembali. Beberapa item yang diberikan oleh Askrindo Syariah untuk membangun Huntara dan Rumah Ibadah yaitu matras, terpal untuk atap, terpal untuk dinding, rangka bambu, paku-paku, dan lain-lain.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan kedepannya Askrindo Syariah dapat terus berkontribusi dalam melakukan kegiatan social sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat melalui kegiatan CSR. Selain itu, dengan dilaksanakannya kegiatan CSR ini diharapkan juga dapat memberikan keberkahan bagi perusahaan dan kemaslahatan bagi masyarakat sekitar.