(Jakarta) PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah menjadi pelaksana kegiatan Edukasi dan Literasi Keuangan Syariah. Kegiatan ini dimaksudkan memberikan pemahaman sekaligus sosialisasi kepada masyarakat tentang potensi serta manfaat yang besar dari keuangan yang berbasis syariah. Acara ini dilaksanakan di lingkungan sekitar pondok pesantren dimana masyarakat, pelaku usaha maupun pihak-pihak yang di pondok pesantren menjadi bisa lebih maju pengetahuannya tentang ekonomi syariah.

Edukasi dan Literasi Keuangan Syariah merupakan project bersama. Digagas oleh Kementerian Koordinator Perekonomian RI bersama OJK, BI, Kementerian terkait serta badan usaha yang berbasis syariah. Kegiatan ini menjadi piloting project dengan memilih Pondok Pesantren KHAS Kempek, Cirebon. Acara Piloting Project Literasi Keuangan Berbasis Pondok Pesantren ini terus akan dikembangkan ke beberapa ppndok pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia.

Askrindo Syariah sebagai pelaksana acara piloting project Edukasi dan Literasi Keuangan Syariah, mengadakan kegiatan di Pondok Pesantren KHAS Kempek pada 5 Maret 2020. Dengan mengundang beberapa pelaku usaha, masyarakat serta Alumni, Siswa maupun Pengajar dari pondok pesantren KHAS Kempek. Acara ini dihadiri juga oleh Kuwu Desa Kempek Bapak Urip, Kepala OJK Cirebon serta beberapa pihak yang berpartisipasi dalam meningkatkan ekonomi syariah. Acara ini dimulai dengan Pembacaan Doa yang dipimpin langsung oleh Kyai Muhammad dari Ponpes Kempek sambutan dari Pelaksana yaitu Askrindo Syariah oleh Bapak Indra M. Yunus,  Kuwu Desa Kempek Bapak Urip, dan dari Kemenko Perekonomian RI Bapak Herdi.

Acara dilanjutkan dengan Edukasi dan Literasi Keuangan Syariah dari narasumber yaitu BPJPH Ibu Marfuah, BI Bapak Budi Ramdani, OJK Bapak Bachtiar R. Rozak, BRI Syariah Bapak Toras Pulungan, dan Pegadaian Syariah Bapak Dwi Sasono dan yang bertindak jadi moderator Askrindo Syariah Bapak Indra M Yunus. Selain itu, ada juga tambahan dari JSS serta LinkAja.

Acara ini mendapat animo serta partisipasi yang baik dari masyarakat serta pelaku usaha sekitar Pondok Pesantren KHAS Kempek karena dirasakan sangat penting dalam memajukan roda perekonomian masyarakat sekitar ponpes.