(Jakarta) Dalam rangka meningkatkan koordinasi seluruh Indonesia dan evaluasi terhadap hasil Rakernas Semester I bulan Februari kemarin, maka Askrindo Syariah melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Semester II. Rakernas Semester II 2019 ini Askrindo Syariah dilaksanakan di Hotel Teras Kita by Dafam, Jl. M.T. Haryono Jakarta Timur, tanggal 4 – 6 Agustus 2019. Rakernas Semester II ini mengambil tema “Evaluasi & Fokus – Target 2019” yang berarti mengevaluasi dan fokus dalam pencapaian target tahun ini.

Hari pertama (4  Agustus 2019) Rangkaian Rakernas Askrindo Syariah melaksanakan Happy Golf  yang diikuti oleh Direksi, Kepala Divisi, Kepala Departemen, dan Kepala-kepala Cabang/KPS/KPPS  JPAS. Tujuannya adalah mengakrabkan diri antar sesama SDM yang ada di JPAS. Selain itu, juga diikuti oleh kolega-kolega dari Nasional Re.

Hari kedua (5 Agustus 2019) Rakernas Semester II, Dimulai sambutan dari Direktur Pembina PT JPAS (Bpk. Muh. Shaifie), lalu Komisaris Utama (Bpk. Budi Wisakseno) dan dilanjutkan arahan dari Ketua Dewan Pengawas Syariah (Bpk. Daud Rasyid). Acara dilanjutkan paparan dari Direktorat Utama dan bagian dibawahnya, dimana dimulai dengan presentasi oleh Direktur Utama (Bpk. Soegiharto) dan dijelaskan detail para kepala divisi/satker dibawahnya yaitu Manajemen Bisnis, Operasional & Suretyship, Manajemen Risiko, Sekper, Legal & Kepatuhan. Selanjutnya, Presentasi dari Bapak Supardi Najamuddin (Direktur Pemasaran) dan dipaparkan lebih detail oleh Kepala Divisi Pemasaran. Kemudian dillanjutkan oleh Bpk. Subagio Istiarno (Direktur Keuangan) dengan paparan detilnya oleh Kepala Divisi/Satker/Departemen Keuangan, SDM & Umum, Subrogasi, dan TI. Selanjutnya, diisi juga dengan materi tentang aplikasi fintech dari Danaku Syariah dan terakhir ditutup Public Speaking oleh Bpk. Frans Lepong

Hari ketiga (6 Agustus 2019) Rakernas Semester II Askrindo Syariah dilanjutkan. Dengan kerjasama dengan Asrinda Re-Brokers melaksanakan pelatihan Trade Credit Insurance, Contra Bank Guarantee, Letter Of Credit dan SKBDN dengan menghadirkan pembicara Syafruddin (Trade Finance), Rinarno (KBG) dan Budi Wisakseno (LC & SKBDN)