Corporate Social Responsibility (CSR), PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) memberikan bantuan langsung berupa Pembuatan Sumur Air Bersih serta jenis bantuan lain untuk korban bencana banjir di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Bantuan diberikan langsung oleh Direktur Pemasaran Askrindo Syariah Bpk. Supardi Najamuddin kepada Kepala Camat Binamu Bpk. Basuki Baharudin yang disaksikan oleh Kepala KC Askrindo Syariah Makassar Bapak Wisnu Kusuma, Babinsa Sepenang Sersan Satu Haruna, Kepala Bapenda Kab. Jeneponto Bapak A. Armawih, Danramil Binamu Kapten Muh. Amin, Dinas PUTR Kab. Jeneponto Bapak Manggaukang, Kanitur Jawali Kab. Jeneponto Ibda Sudirman, di halaman Masjid Nurul Kausar, Desa Sapanang, Kab. Jeneponto, Sulsel, Sabtu (2/2/2019).

Dari 11 Kecamatan dan 34 Desa/Kelurahan di Kab. Jeneponto yang terdampak bencana, Desa Sapanang merupakan Desa yang terkena kerusakan tinggi. Dilaporkan 14 orang menjadi korban jiwa dan kurang lebih 709 unit rumah rusak. Estimasi kerugian dampak bencana kurang lebih Rp. 182 M (olahan posko terpadu bencana)

Saat ini salah satu kendala yang dihadapi oleh para korban terkait ketersediaan air bersih akibat PDAM belum dapat beroperasi secara normal. Untuk itu Askrindo Syariah memberikan bantuan langsung berupa pembuatan sumur air bersih yg berlokasi di Desa Sapanang yang diharapkan dapat membantu meringankan beban yang dialami oleh masyararat terkena bencana. Askrindo Syariah merupakan lembaga penjaminan berbasis syariah dengan berbagai produk unggulan terus berkembang seiring perkembangan ekosistem syariah di Indonesia. Dalam mengembangkan bisnisnya, CSR juga menjadi perhatian utama dengan berbagai program sebagai bagian dari kepedulian sosial.